Ini Dia Berbagai Kebohongan Jubir KPK Johan Budi SP

Ini Dia Berbagai Kebohongan Jubir KPK Johan Budi SP

Monday, 13 May 2013 10:49 Achsin

07500ee55958da83e5037ab481693de2Johan Budi SP (IST)

itoday – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi Sapto Prabowo atau Johan Budi SP ternyata banyak bohongnya dalam mengungkap kasus yang menimpa mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

Dalam catatan, suaranews.com, ada lima kebohongan publik yang diutarakan Johan Budi terkait kasus suap impor daging sapi yang melibatkan Ahmad Fathanah.

Berikut ini berbagai kebohongan Johan Budi SP:

Pertama Jubir KPK melakukan kebohongan publik, di antaranya bahwa Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) yang saat itu masih Presiden PKS disebutkan tertangkap tangan menerima uang suap. Padahal Presiden PKS ditangkap di DPP PKS saat sedang rapat, puluhan wartawan menjadi saksinya.

Kedua, Johan Budi mengatakan bahwa tidak ada penangkapan terhadap LHI tetapi hanya menyampaikan surat pemanggilan sebagai saksi, tetapi nyatanya dalam surat yang dibawa oleh petugas KPK adalah surat penangkapan kepada LHI bukan surat pemanggilan saksi.

Ketiga, Johan Budi dengan percaya diri mengatakan ada rekaman percakapan antara Mentan dan LHI, tetapi lagi-lagi pernyataan Johan Budi bohong dan dibantah sendiri oleh pimpinan KPK, Abraham Samad. Bahwa tidak ada rekaman yang dimaksud Johan Budi.

Keempat, Johan Budi mengatakan berkali-kali bahwa bahwa Ahmad Fathanah adalah kader PKS. Nyatanya, Ahmad Fathanah bukan kader PKS tetapi makelar proyek yang biasa berada di gedung DPR-RI.

Kelima, Johan Budi mengatakan bahwa Ahmad Zaki kabur loncat pagar dan pergi membawa kunci mobil. Padahal semua petugas KPK yang berada disitu tahu, bahwa Ahmad Zaki sedang istirahat duduk didalam gedung DPP PKS setelah diperiksa lama oleh KPK, dan Ahmad Zaki tidak membawa kunci mobil manapun.

Publik semakin pintar menilai cara kerja KPK yang ternyata sarampangan dan tebang pilih. Kasus-kasus Korupsi besar seperti Hambalang dan Century juga kasus PON, masih mengambang padahal nilainya berkisar ratusan miliar hingga triliunan.

Read more about Lhi by www.itoday.co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s