Monthly Archives: Mei 2013

8 Manfaat Membaca

8 Manfaat Membaca

 
E-mail Cetak PDF

Sungguh mengherankan mendengarkan kaum muslimin mengatakan bahwa mereka bosan membaca! Padahal membaca adalah salah satu hobi terbaik yang dimiliki oleh seseorang. Namun sungguh menyedihkan ketika mengetahui bahwa kebanyakan dari kita tidaklah diperkenalkan dengan buku-buku yang menakjubkan dunia. Ini adalah beberapa alasan bagi kita untuk memulai kebiasaan ini… sebelum Anda tertinggal di belakang dalam segala hal.

1. Membaca merupakan proses mental secara aktif. Tidak seperti duduk di depan sebuah kotak idiot (TV, Plasystation, dll), membaca membuat Anda menggunakan otak Anda. Ketika membaca, Anda akan dipaksa untuk memikirkan banyak hal yang Anda belum mengetahuinya. Dalam proses ini, Anda akan menggunakan sel abu-abu otak Anda untuk berfikir dan menjadi semakin pintar.

2. Membaca akan meningkatkan kosakata Anda. Anda dapat belajar bagaimana mengira suatu makna dari suatu kata (yang belum Anda ketahui) dengan membaca konteks dari kata-kata lainnya di sebuah kalimat. Buku, terutama yang menantang, akan menampakkan kepada Anda begitu banyak kata yang mungkin sebaliknya belum Anda ketahui.

3. Membaca akan meningkatkan konsentrasi dan fokus. Anda perlu untuk bisa fokus terhadap buku yang sedang Anda baca untuk waktu yang cukup lama. Tidak seperti majalah, internet atau email yang hanya berisi potongan kecil informasi, buku akan menceritakan keseluruhan cerita. Oleh sebab Anda perlu berkonsentrasi untuk membaca. Seperti otot, Anda akan menjadi lebih baik di dalam berkonsentrasi.

4. Membangun kepercayaan diri. Semakin banyak yang Anda baca, semakin banyak pengetahuan yang Anda dapatkan. Dengan bertambahnya pengetahuan, akan semakin membangun kepercayaan diri. Jadi hal ini merupakan reaksi berantai. Karena Anda adalah seorang pembaca yang baik, orang-orang akan mencari Anda untuk mencari suatu jawaban. Perasaan Anda terhadap diri Anda sendiri akan semakin baik. [Namun ingat, ikhlas tetap merupakan jalan untuk mencapai kesuksesan, dan berhati-hatilah dari sikap merasa bangga diri. Bersyukurlah selalu kepada Allah atas secuil pengetahuan yang Anda miliki].

5. Meningkatkan memori. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa jika Anda tidak menggunakan memori anda, Anda bisa kehilangannya. Teka-teki silang adalah salah satu contoh permainan kata yang dapat mencegah penyakit Alzheimer. Membaca, walaupun bukan sebuah permainan, akan membantu Anda meregangkan “otot” memori Anda dengan cara yang sama. Membaca itu memerlukan ingatan terhadap detail, fakta dan gambar pada suatu literatur, alur, tema atau karakter cerita.

6. Meningkatkan kedisplinan. Mencari waktu untuk membaca adalah sesuatu yang kita sudah mengetahuinya untuk dilakukan. Namun, siapa yang membuat jadwal untuk membaca buku setiap harinya? Hanya sedikit sekali. Karena itulah, menambahkan aktivitas membaca buku ke dalam jadwal harian Anda dan berpegang dengan jadwal tersebut akan meningkatkan kedisiplinan.

7. Meningkatkan kretivitas. Membaca tentang keanekaragaman kehidupan dan membuka diri Anda terhadap ide dan informasi baru akan membantu perkembangan sisi kreatif otak Anda, karena otak Anda akan menyerap inovasi tersebut ke dalam proses berfikir Anda.

8. Mengurangi kebosanan. Salah satu kebiasaan yang saya miliki adalah, apabila saya merasa bosan, maka saya akan mengambil buku dan mulai membacanya. Apa yang saya temukan dengan berpegang kepada kebiasaan ini adalah, saya menjadi semakin tertarik dengan suatu bahasan buku dan saya sudah tidak bosan lagi. Maksud saya, jika Anda merasa bosan, Anda akan merasa lebih baik dengan membaca buku yang bagus, bukan? Jika Anda ingin memecahkan rasa malas yang monoton, dan kehidupan yang tidak kreatif dan membosankan, maka pergi dan ambillah satu buku yang menarik. Bukalah halaman-halamannya dan jelajahi dunia baru yang penuh dengan informasi dan kecerdasan.

Terima kasih telah membaca.

www.marketingalitishom.com

Iklan

Ini Dia Berbagai Kebohongan Jubir KPK Johan Budi SP

Ini Dia Berbagai Kebohongan Jubir KPK Johan Budi SP

Monday, 13 May 2013 10:49 Achsin

07500ee55958da83e5037ab481693de2Johan Budi SP (IST)

itoday – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi Sapto Prabowo atau Johan Budi SP ternyata banyak bohongnya dalam mengungkap kasus yang menimpa mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

Dalam catatan, suaranews.com, ada lima kebohongan publik yang diutarakan Johan Budi terkait kasus suap impor daging sapi yang melibatkan Ahmad Fathanah.

Berikut ini berbagai kebohongan Johan Budi SP:

Pertama Jubir KPK melakukan kebohongan publik, di antaranya bahwa Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) yang saat itu masih Presiden PKS disebutkan tertangkap tangan menerima uang suap. Padahal Presiden PKS ditangkap di DPP PKS saat sedang rapat, puluhan wartawan menjadi saksinya.

Kedua, Johan Budi mengatakan bahwa tidak ada penangkapan terhadap LHI tetapi hanya menyampaikan surat pemanggilan sebagai saksi, tetapi nyatanya dalam surat yang dibawa oleh petugas KPK adalah surat penangkapan kepada LHI bukan surat pemanggilan saksi.

Ketiga, Johan Budi dengan percaya diri mengatakan ada rekaman percakapan antara Mentan dan LHI, tetapi lagi-lagi pernyataan Johan Budi bohong dan dibantah sendiri oleh pimpinan KPK, Abraham Samad. Bahwa tidak ada rekaman yang dimaksud Johan Budi.

Keempat, Johan Budi mengatakan berkali-kali bahwa bahwa Ahmad Fathanah adalah kader PKS. Nyatanya, Ahmad Fathanah bukan kader PKS tetapi makelar proyek yang biasa berada di gedung DPR-RI.

Kelima, Johan Budi mengatakan bahwa Ahmad Zaki kabur loncat pagar dan pergi membawa kunci mobil. Padahal semua petugas KPK yang berada disitu tahu, bahwa Ahmad Zaki sedang istirahat duduk didalam gedung DPP PKS setelah diperiksa lama oleh KPK, dan Ahmad Zaki tidak membawa kunci mobil manapun.

Publik semakin pintar menilai cara kerja KPK yang ternyata sarampangan dan tebang pilih. Kasus-kasus Korupsi besar seperti Hambalang dan Century juga kasus PON, masih mengambang padahal nilainya berkisar ratusan miliar hingga triliunan.

Read more about Lhi by www.itoday.co.id

Manfaat membaca al-qur’an :)

Manfaat membaca al-qur’an 🙂

Emang ada manfaatnya baca Al-qur’an?
Banyaaaakkkk buangett manfaatnya! yang jelas sih pengetahuan kita tentang agama juga bertambah. Begitu juga pengetahuan kamu tentang kehidupan bermasyarakat. Kamu bakalan lebih bijak deh,nggak usah pake nunggu rambut putih dulu. Simak yuk, manfaat baca al-qur’an.
1. Bikin masalah jadi lebih ringan.
     Setiap hari kamu pasti dipenuhi dengan kesibukan,aktivitas, juga masalah. kayaknya enggak percaya deh kalau ada manusia yang hidup tanpa masalah,perbedaannya ada pada gimana manusia itu menanggapinya. Ada yang jatuh ketimpa tangga ketabrak kucing tetangga, ehhh.. dia masih bisa tersenyum. ada juga yang cuma gara-gara mimpi buruk, nangisnya sampe berhari-hari, kamu termasuk yang mana?
     Banyak orang sering merasa tidak tenang ketika menghadapi banyak masalah dan kesibukan. padahal nggak tenang kayak gitu, keadaannya bisa semakin kacau balau. Ada banyak orang mencari ketenangan, nggak sedikit teman kita yang mengatasi kegalauan dengan pergi ke suatu tempat hiburan, ketemu teman, atau jalan-jalan ke mall. Sekali-sekali coba deh kamu mengatasinya dengan baca al-qur’an.
     Hah?! mana bisa? coba aja dulu…. 🙂
2. Dikaruniai rahmat
     Membaca al-qur’an merupakan salah satu kunci ibadah untuk membuka rahmat dan karunia. jadi,kalau kamu lagi suntuk,banyak masalah,ditinggalin pacar,ujian gak lulus (naudzubillahimindzalik) padahal udah belajar mati-matian,orang tua banyak nuntut, atau sobat yang ngeselin nggak panik. nggak usah lari ke hal-hal negatif seperti drugs,free sex,dugem berlebihan,apalagi ke dukun! untuk membereskan masalahmu! itu semua biasanya bukan cari penyelesaian, tapi malah nambah masalah.
3. Dikerumuni Malaikat
     pernah nggak kamu membayangkan diri kamu dikerumuni malaikat? saat kamu mendapat giliran tadarus,kamu akan dikerumuni malaikat dari bumi sampai ke arsy-Nya (‘kursi’ Allah SWT). sama halnya ketika kamu berbuat baik kepada orang lain. Apa nggak hebat tuh?
4. Disebut-sebut Allah SWT
      Gimana rasanya disebut-sebut sama orang yang kamu suka? melayang-layang dong pastinya.. bisa sampai negeri antah-berantah tuh melayangnya.. disebut-sebut orang aja udah kayak gitu, gimana disebut-sebut Allah SWT, didepan majelis para malaikat-Nya sebagai orang yangvdekt disisi-Nya. Wah.. sampai merinding saking nggak bisa ngebayangin gimana jadinya. 🙂
Semoga bermanfaat!!! 🙂

Inilah Identitas Rahasia Olong alias Ahmad Fathanah

Inilah Identitas Rahasia Olong alias Ahmad Fathanah

Ketua Bidang Humas DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera, Selasa (7/5), menyebut Ahmad Fathanah sebagai penjahat dan makelar. Salah satu alasannya, kedekatan sebagai teman LHI ‘dimanfaatkan’ pria itu untuk mencatut nama PKS. Pada hari yang sama, istri Ahmad Fathanah, Septi Sanustika, juga menegaskan bahwa suaminya bukan kader PKS, melainkan hanya teman LHI sejak kuliah di Saudi.

Siapa sebenarnya Ahmad Fathanah alias Olong? Berikut ini identitas rahasianya seperti dilansir dakwatuna.com:

1. #Olong, pernah masuk penjara Bangkok, di esktradisi ke Australia, Barimah Darwin http://www.abc.net.au/news/2008-08-29/ashmore-reef-people-smuggler-pleads-guilty/493570

2. Pada 1999 #Olong tertangkap di Bangkok-Thailand oleh pihak Australia dg dugaan mafia human trafficking.

3. Achmad #Olong lalu ditahan lima tahun, dari ancaman 20 tahun. Kenapa? Karena dia mau kerjasama dgn federal

4. Setelah keluar dari penjara Darwin thn 2004 dengan “persyaratan federal”, thn itupula langsung mendekati PKS, via LHI. #Olong

5. “persyaratan federal” sepertinya Federal Australia punya rahasia kelemahan #Olong, sehingga olong bertekuk lutut.

6. Kalau antek mossad, biasanya merekam adegan sex mata2 dan intelnya, dengan ancaman akan dipublikasi #Olong

7. *mungkin ada perintah dekati PKS* Olong langsung “silaturrahim dgn LHI, kmudian “merayu” mengajak kerjasama.

8. Gak tanggung2, th 2004 #Olong merayu menempakkan LHI sebagai komisaris AJS.

9. Jebakan thn 2004 terhadap LHI gagal, yg diputus bersalah Pengadilan Negeri Jakpus adalah #Olonghttp://news.detik.com/read/2013/02/03/113516/2159778/10/tahun-2005-luthfi-hasan-ahmad-fathanah-pernah-dilaporkan-ke-polisi …

10. Achmad #Olong disebut media The Age Australia sbg the”number one people smuggler in Indonesia at the time”.

11. Baca soal rekam jejak Achmad Olong dalam penyelundupan manusia di The Age >>http://news.theage.com.au/breaking-news-national/accused-people-smuggler-a-refugee-20100601-wuyx.html

12. Baca juga soal jejak Achmad Olong di The West Australian disini >> http://au.news.yahoo.com/thewest/a/-/breaking/7328350/iraqi-man-on-trial-for-people-smuggling/

13. Kalo mau lebih valid, cek ke Konsulat RI di Darwin, atau cari pejabat Deplu bernama pak Primo Alui

14. Di berita ini, Olong disebut pernah ditahan di penjara Berrimah Darwin >>http://beritasore.com/2009/07/16/dubes-ri-di-australia-harapkan-keadilan/

15. Misi I menjebak Lutfi gagal, butuh bertahun2 #Olong untuk mendekat ke Lutfi lagi

16. Tahun 2009, ada celah #Olong mendekati pejabat PKS, salah satunya lewat kementrian pertanian

17. Australia sgt mrh krn kuota sapi Impor dr negeriny dikurangi Indonesia. Australia stop Ekspor Sapi ke RI:http://nasional.news.viva.co.id/news/read/225393-australia-stop-impor–sapi-bali-sensus-ulang … #Olong

18. Indonesia memanfaatkan peternak lokal utk mencukupi kebutuhan sapi nasional. Ternyata cukup. #Olong

19. Tahun 2011-2012 adalah tahun ketegangan Diplomasi Sapi RI-Australia:http://www.republika.co.id/berita/kolom/resonansi/12/07/13/m73fmm-diplomasi-sapi

20. Australia melihat, bahwa hambatan perdagangan sapi disebabkan oleh menteri pertanian yg berasal dari PKS. #Olong

21. Akhirnya Australia pakai semua cara utk buat perhitungan dengan PKS. Mulai dg mengintimidasi Rumah potong Hewan :http://www.tempo.co/read/news/2013/02/15/090461473/Ini-Penyebab-Kelangkaan-Daging-Sapi-di-Jakarta

22. Dg intimidasi Australia kpd rumah potong hewan, otomatis sapi lokal tdk bisa dipotong, shg daging sapi langka, padahal sapi lokal banyak

23. Intimidasi Australia ini, membuat masyarakat resah krn harga daging tinggi, daging sangat langka dipasaran

24. Rakyat otomatis menilai kerja dari menteri pertanian tidak becus, menteri pertanian di hujat.

25. Tidak berhenti sampai disitu, Australia ternyata mengirim #Olong untuk menjebak LHI, Hilmi & PKS, bersabar merayu beberapa tahun

26. Berita Presiden Islamic party di Indonesia yg tertangkap krn suap menjadi headline juga beberapa media Australia. #Olong Anda sukses!

[Sumber: dakwatuna.com dari kulwit @prajuritmama]

Terungkap Lakukan Kebohongan Publik, Johan Budi Tak Berkutik

Terungkap Lakukan Kebohongan Publik, Johan Budi Tak Berkutik


Jutaan rakyat Indonesia baru saja menyaksikan debat seru di Metro TV, Rabu (8/5) malam ini. Debat membahas seputar kasus impor sapi itu mempertemukan Fahri Hamzah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi.

Yag menarik, Johan tak bisa berkutik menghadapi argumen Fahri Hamzah. Termasuk, ketika aktifis reformasi ’98 itu mengungkapkan kebohongan publik yang dilakukan Johan.

Dalam debat tersebut, Fahri Hamzah mengatakan bahwa Johan Budi melakukan kebohongan publik terkait penyitaan di DPP PKS.

“KPK datang ke DPP PKS tidak membawa surat penyitaan. Anda jangan melakukan kebohongan publik,” kata Fahri Hamzah, membuat Johan Budi tak berkutik. Setelah terjeda beberapa saat, dengan nada ragu Johan Budi menjawab bahwa pihaknya memiliki bukti video.

“Oke, kita buka di pengadilan kami punya bukti video,” ujar Johan, lalu diam.

Menurut Fahri, selain melakukan kebohongan publik, KPK juga melakukan pelanggaran prosedur.

“Masa mengambil mobil orang lain tidak ada suratnya. Anda menyalahi prosedur. Ini bertentangan dengan KUHAP,” tegas Fahri.

“Hukum jangan diputar menjadi opini publik semau mereka. Perang opini lawan KPK tidak akan menang, makanya Johan Budi dipelihara,” pungkas Fahri Hamzah.

Sebelumnya, Johan Budi juga pernah mengatakan adanya bukti rekaman percakapan LHI dengan Mentan. Namun, Ketua KPK Abraham Samad telah membantahnya.