Berlomba-lomba Menabung pahala dengan Al-Qur’an

Berlomba-lomba Menabung pahala dengan Al-Qur’an

“…dan untuk yang demikian itu hendaknya orang berlomba-lomba.”

(Al-Muthaffifin: 26)

 

Rasulullah Saw bersabda, “Barang siapa membaca satu huruf dari Al-Qur’an maka baginya satu kebaikan, tiap-tiap kebaikan dikalikan sepuluh kebaikan, aku tidak mengatakan alif lam mim satu satu huruf, tapi alif satu huruf, lam satu huruf dan mim satu huruf.” (HR. Tirmidzi)

 

Mari kita merenungkan hadits Rasulullah di atas. Jika seseorang bisa membaca 1 lembar saja dalam satu hari, maka 1 lembar (mushaf utsmani) yang ±700 huruf sama dengan 7.000 kebaikan. Kalau kita menghargai satu kebaikan Allah dengan Rp. 1000,- saja, seperti kita memberi balasan kebaikan seorang tukang parkir yang telah mengarahkan mobil kita, atau seorang pengamen yang bersenandung di hadapan kita, maka sudah 7.000 kebaikan x Rp. 1.000,- sama dengan Rp. 7.000.000,- untuk satu lembar Al-Qur’an yang kita baca. Dan, adakah orang yang mampu membayar kita membaca buku tertentu dalam beberapa menit dengan Rp. 7.000.000,- ?.. Dan alangkah murahnya apabila kita hanya menghargai kebaikan Allah hanya dengan seribu rupiah. Dan itu, hanya untuk beberapa menit waktu yang kita butuhkan untuk membaca satu lembar Al-Qur’an.

 

Apabila kita istiqamah membaca satu lembar itu setiap hari selama setahun, 7000 kebaikan dikalikan 1 tahun (365 hari) sama dengan 2.555.000 kebaikan Allah Swt, yang telah dijanjikan-Nya bagi orang-orang yang membaca firman-Nya.

 

Apabila kita memulainya dari umur 25 thn dan kita diberi umur 60 thn, maka 35 thn x 2.555.000=89.425.000 pahala kebaikan Allah. Jika 2 lembar sehari, maka =178.850.000 tabungan kebaikan, ditambah kemurahan Allah bagi hamba-hamba yang dikehendaki-Nya. Belum lagi bila kita mengajarkannya kepada orang lain, maka setiap pahala yang dia peroleh akan kita terima juga, tanpa mengurangi pahala orang tersebut sedikitpun.

 

Demikian juga jika kita menjadi sebab orang lain bisa belajar dan mengajarkan Al-Qur’an, memberi informasi belajar Al-Qur’an, mengajarkan Al-Qur’an, karena Rasulullah Saw bersabda, “Barang siapa mempelopori kebaikan dalam agama Islam, maka baginya pahala kebaikan tersebut dan pahala orang yang mengikutinya sesudahnya, tanpa mengurangi pahala orang tersebut sedikitpun, dan barang siapa mempelopori keburukan, maka baginya dosa perbuatan  itu dan dosa orang yang mengikutinya, tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun.” (HR. Muslim)

 

Oleh sebab itu, mari kita kembali merenungkan keutamaan Al-Qur’an, keutamaan belajar Al-Qur’an, mengajarkannya, dan menyebarkannya bagi saudara-saudara kita, walaupun sekedar informasi belajar Al-Qur’an, di manapun ia berada. Semoga Allah mempermudah langkah-langkah kita menuju kebaikan-kebaikan yang dijanjikan-Nya, amin.

(Al-Bayan)

Lembaga Belajar Baca Al-Qur’an Al-Bayan

 

Membuka Kesempatan Privat Belajar Cepat Baca Al-Qur’an & Tahsin Tilawah Metode Al-Bayan

 

“Bersama Memberantas Buta Huruf Al-Qur’an”

 

 Rasulullah Saw. bersabda:

“Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya kepada orang lain.”(HR. Bukhari)

 

“Bacalah Al-Qur’an, sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat kelak, sebagai syafaat (penolong) bagi orang yang membacanya.”(HR.Muslim)

 

“Barang siapa membaca satu huruf dari Al-Qur’an maka baginya satu kebaikan, tiap-tiap kebaikan dikalikan sepuluh kebaikan, aku tidak mengatakan alif lam mim satu satu huruf, tapi alif satu huruf, lam satu huruf dan mim satu huruf.”(HR. Tirmidzi)

 

 

 

 

Program Privat Belajar Al-Qur’an di rumah atau kantor

·    Paket satu: Belajar Cepat Baca Al-Qur’an system 6 jam.

·    Paket dua: Tahsin Tilawah (Memperbaiki bacaan Al-Qur’an) bagi yang sudah bisa membaca Al-Qur’an tapi belum sesuai dengan kaidah tajwid.

·    Plus Kajian Islam, bagi kedua paket belajar.

 

 

 

Persyaratan

·    Muslim

·    Muslimah

·    Belum bisa baca Al-Qur’an

·    Ingin memperbaiki bacaan Al-Qur’an

 

Tenaga Pengajar

Insya Allah diisi oleh para Ustadz kompeten di bidangnya, mahasiswa Universitas Ibnu Su’ud cabang Arab Saudi (LIPIA) di Jakarta, lulusan pondok pesantren pilihan di Indonesia.

 

Waktu Pertemuan

2 kali pertemuan setiap minggu, pilihan waktu: senin sampai jum’at, siang sampai malam, atau sabtu dan minggu, pagi sampai malam. Pilihan waktu bisa disesuaikan dengan jadwal yang dimiliki peserta dan pemateri . Setiap pertemuan kurang lebih satu setengah jam. Satu paket 8 kali pertemuan.

 

 

 

Keunggulan

·    Metode Al-Bayan lebih menekankan praktek daripada teori.

·    Mempersedikit hapalan.

·    Sistematis.

·    Berusaha memberikan yang terbaik bagi peserta didik.

·    Jalan mudah belajar membaca Al-Quran dengan cepat dan tepat.

·    Lebih cepat bagi yang sudah dewasa dan belum bisa baca Al-qur’an.

 

Infaq Peserta

 

Jumlah Peserta

Biaya Bimbingan, Modul dan Transport Pemateri

1 Orang

2 Orang

3 Orang

4 Orang

450.000

230.000/peserta

190.000/peserta

150.000/peserta

 

 

 

Pendaftaran bisa melalui sms ke 085216777857 atau telepon ke sekretariat kami di 021-99289242. Jl. Bumi Raya no. 5 Duren Sawit Jaktim 13440.

Forward kepada teman-teman Anda, barangkali mereka membutuhkannya.

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s