Manfaat membaca al-qur’an :)

Manfaat membaca al-qur’an :)

Emang ada manfaatnya baca Al-qur’an?
Banyaaaakkkk buangett manfaatnya! yang jelas sih pengetahuan kita tentang agama juga bertambah. Begitu juga pengetahuan kamu tentang kehidupan bermasyarakat. Kamu bakalan lebih bijak deh,nggak usah pake nunggu rambut putih dulu. Simak yuk, manfaat baca al-qur’an.
1. Bikin masalah jadi lebih ringan.
     Setiap hari kamu pasti dipenuhi dengan kesibukan,aktivitas, juga masalah. kayaknya enggak percaya deh kalau ada manusia yang hidup tanpa masalah,perbedaannya ada pada gimana manusia itu menanggapinya. Ada yang jatuh ketimpa tangga ketabrak kucing tetangga, ehhh.. dia masih bisa tersenyum. ada juga yang cuma gara-gara mimpi buruk, nangisnya sampe berhari-hari, kamu termasuk yang mana?
     Banyak orang sering merasa tidak tenang ketika menghadapi banyak masalah dan kesibukan. padahal nggak tenang kayak gitu, keadaannya bisa semakin kacau balau. Ada banyak orang mencari ketenangan, nggak sedikit teman kita yang mengatasi kegalauan dengan pergi ke suatu tempat hiburan, ketemu teman, atau jalan-jalan ke mall. Sekali-sekali coba deh kamu mengatasinya dengan baca al-qur’an.
     Hah?! mana bisa? coba aja dulu…. :)
2. Dikaruniai rahmat
     Membaca al-qur’an merupakan salah satu kunci ibadah untuk membuka rahmat dan karunia. jadi,kalau kamu lagi suntuk,banyak masalah,ditinggalin pacar,ujian gak lulus (naudzubillahimindzalik) padahal udah belajar mati-matian,orang tua banyak nuntut, atau sobat yang ngeselin nggak panik. nggak usah lari ke hal-hal negatif seperti drugs,free sex,dugem berlebihan,apalagi ke dukun! untuk membereskan masalahmu! itu semua biasanya bukan cari penyelesaian, tapi malah nambah masalah.
3. Dikerumuni Malaikat
     pernah nggak kamu membayangkan diri kamu dikerumuni malaikat? saat kamu mendapat giliran tadarus,kamu akan dikerumuni malaikat dari bumi sampai ke arsy-Nya (‘kursi’ Allah SWT). sama halnya ketika kamu berbuat baik kepada orang lain. Apa nggak hebat tuh?
4. Disebut-sebut Allah SWT
      Gimana rasanya disebut-sebut sama orang yang kamu suka? melayang-layang dong pastinya.. bisa sampai negeri antah-berantah tuh melayangnya.. disebut-sebut orang aja udah kayak gitu, gimana disebut-sebut Allah SWT, didepan majelis para malaikat-Nya sebagai orang yangvdekt disisi-Nya. Wah.. sampai merinding saking nggak bisa ngebayangin gimana jadinya. :)
Semoga bermanfaat!!! :)
About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s